3 Ras Kucing Paling Kecil di Dunia

Ada hewan-hewan yang tercipta untuk menjadi teman bagi manusia. Salah satu dari hewan tersebut adalah kucing. Hal inilah yang membuat manusia suka untuk memelihara kucing. Ketika Anda akan memelihara kucing, memperhatikan jenis ras kucing apa yang akan dipelihara juga sangat penting. Sebagai salah satu langkah mengenal ras kucing, berikut adalah  3 ras kucing paling kecil di dunia.

Kucing Singapura
Jenis kucing terkecil di dunia yang pertama adalah Kucing Singapura. Jenis kucing ini memiliki ukuran rata-rata setengah dari kucing biasanya. Berat badan dari kucing ini juga berkisar di angka 5 pon. Meski demikian, menjadi kucing yang super mungil tidak membuatnya kehilangan semangat beraktivitas. Kucing singapura sangat lincah dan suka mendaki. Ia juga mudah untuk dekat dengan manusia dan suka duduk di pangkuan pemiliknya. 

American Curl
Ada banyak sekali jenis kucing dari ras American Curl yang memiliki badan kecil. Banyak orang yang menyebutnya dengan nama American Curl karena kucing ini memiliki bentuk telinga yang melengkung ke belakang. Kucing ini mudah beradaptasi di lingkungan penuh manusia. Ia sangat penyayang dan suka diajak bermain. American Curl tentu bisa menjadi sahabat untuk anak-anak. 

Devon Rex
Devon rex merupakan kucing terkecil yang selanjutnya. Kucing ini memiliki susunan genetika yang sama dengan Cornex Rex. Tidak jauh berbeda dengan kucing Singapura, jenis kucing yang satu ini memiliki berat antara 5 hingga 10 pon. Untuk ciri fisiknya, kucing ini memiliki mata yang bulat, bulu yang lembut serta telinga yang besar. Ia juga suka untuk naik ke pundak pemiliknya. Tentu pemilik tidak akan merasa keberatan karena kucing ini sangat ringan. Ia juga suka perhatian dan ramah dengan manusia. 

Imut dan sangat menggemaskan sekali ya kucing-kucing diatas? Apabila Anda ingin mengadopsi salah satu kucing dari ras diatas maka Anda harus bersiap untuk merogoh kocek yang cukup dalam. Tidak hanya dari harga belinya saja, kucing-kucing diatas juga membutuhkan perawatan yang berbeda dengan kucing lainnya. 

Share this :

First